Welcome

This is my blog, Enjoy it...

6 Feb 2010

Tentang Februari 2010

Februari merupakan bulan kedua dalam kalender Masehi. Jumlah hari dari bulan ini lebih sedikit dari bulan lainnya, antara 28 atau 29 hari jumlahnya. Kalau tahun itu merupakan tahun kabisat, maka jumlah harinya adalah 29, jika tidak maka 28.
Apa sih itu tahun kabisat dan bagaimanakah kita tahu bahwa tahun tersebut merupakan tahun kabisat atau tidak?
Tahun kabisat adalah tahun dimana jumlah harinya adalah 366, bukan 365. Tahun 2010 ini bukan merupakan tahun kabisat, kita bisa lihat dari ketentuan-ketentuan yang ada di bawah ini. Penentuan tahun kabisat yaitu: (http://id.wikipedia.org/wiki/Kabisat)
  1. Pertama, jika angka tahun itu habis dibagi 400, maka tahun itu sudah pasti tahun kabisat.
  2. Kedua, jika angka tahun itu tidak habis dibagi 400 tetapi habis dibagi 100, maka tahun itu sudah pasti bukan merupakan tahun kabisat.
  3. Ketiga, jika angka tahun itu tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100 akan tetapi habis dibagi 4, maka tahun itu merupakan tahun kabisat.
  4. Jika angka tahun tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100, dan tidak habis dibagi 4, maka tahun tersebut bukan merupakan tahun kabisat.
Banyak orang mengatakan bahwa Februari merupakan bulan yang penuh dengan cinta. Hal itu karena pada bulan ini orang merayakan hari valentine yang jatuh pada 14 Februari.
Hari valentine atau disebut juga hari kasih sayang dimana seseorang mengungkapkan rasa cinta atau sayangnya kepada orang lain, bisa pacar, teman, orang tua, ataupun orang-orang di sekitarnya. Pengungkapannya bisa dengan memberikan coklat, bunga, kartu ucapan, ataupun hal-hal lain yang bisa mencerminkan rasa sayang tersebut.
Pada tahun ini, hari valentine bertepatan dengan hari raya Imlek. Biasanya pada saat imlek yang ditunggu adalah angpao (bingkisan berupa uang sebagai hadiah tahun baru). Tapi jangan-jangan karena bertepatan dengan valentine, angpaonya adalah coklat lagi....hehehe
Jadi apakah yang kau tunggu pada 14 Februari ini coklat, angpao, atau malah dua-duanya (ini mah namanya serakah...hihihi)???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar