Welcome

This is my blog, Enjoy it...

31 Des 2010

#RESOLUSI2011

- tugas2 jangka pendek (baca: novel) selesai

- Ujian sukses, dengan IP >= 3,5

- berolah raga min 30 menit setiap hari

- berkunjung ke Indonesia bagian timur




semoga bisa terpenuhi..

21 Des 2010

Kemenangan Indonesia Karena Naturalisasi?

Kesuksesan timnas di ajang Piala AFF (Asean Football Federation) Suzuki Cup 2010 membuat masyarakat Indonesia bersukacita, namun di sisi lain menyebabkan kekecewaan bagi beberapa pihak. Mereka menyayangkan kehadiran pemain naturalisasi dalam timnas. Naturalisasi dianggap sebagai cara instan menjadi juara. Seolah-olah mereka mempertanyakan, apa hanya dengan cara naturalisasi, timnas kita bisa berprestasi?

Memang, timnas Indonesia sudah haus akan gelar. Sudah beberapa tahun terakhir, timnas tidak mendapat prestasi yang cukup membanggakan. Ajang AFF kali ini diharapkan menjadi titik tolak keberhasilan timnas mengharumkan prestasi di ajang internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, PSSI kemudian menaturalisasi pemain asing.

Naturalisasi pemain sebenarnya bukan hal yang baru di dunia sepakbola. Beberapa tim nasional Eropa bahkan memasukkan pemain campuran maupun pemain naturalisasi di dalam squad utamanya. Sebagai contoh Mesut Oezil, asal Turki tetapi bermain untuk timnas Jerman dan Deco, asal Brazil tetapi bermain untuk timnas Portugal. Pada piala AFF ini sendiri, ada tiga tim yang menggunakan pemain naturalisasi yaitu Singapura, Filipina, dan Indonesia.

Keberadaan pemain naturalisasi tidak menjamin sebuah tim akan menjadi juara, terbukti dengan tersingkirnya Singapura pada babak penyisihan. Pada pertandingan semifinal antara Indonesia dan Filipina pun, timnas kita berhasil memenangkan pertandingan. Sebagai perbandingan, sembilan dari 11 squad inti timnas Filipina merupakan pemain naturalisasi yang berlaga di liga eropa, sedangkan Indonesia hanya menggunakan dua pemain naturalisasi.

Banyak pihak yang mencibir kemenangan Indonesia berkat pemain naturalisasi. Saya sendiri mengakuinya karena memang gol kemenangan diciptakan oleh Christian Gonzales, salah satu pemain naturalisasi kita. Akan tetapi menurut saya sepakbola adalah permainan tim. Satu pemain asing berbakat tak berarti apa-apa tanpa dukungan dan kerja sama dari 10 pemain lainnya, seluruh official tim, serta suporter.

Saya tidak menolak keputusan PSSI yang menggunakan pemain naturalisasi, selama pemain tersebut mau berjuang atas dasar rasa cinta dan bangganya terhadap tanah air. Setidaknya nasionalisme itu harus dibuktikan dulu pada diri tiap pemain sebelum bergabung dengan tim nasional Indonesia, agar nanti ketika bertanding di tengah lapangan dalam diri tiap pemain akan melangkah dan berlari dengan bangga dengan kostum berlambang Garuda di dada.

Sebagai rencana jangka panjang, PSSI harus giat melakukan pembinaan anak muda agar dapat menghasilkan pemain berbakat dan memiliki semangat yang tinggi dalam membela merah putih. Indonesia punya lebih dari 250 juta penduduk dan PSSI pasti bisa mendapatkan 22 putra terbaik bangsa. Saya percaya Indonesia bisa melakukan hal itu. Bravo sepakbola Indonesia!


NB: Dibuat untuk tugas creative writing, tp saya cm inisiatif posting di blog.

Belajar Membuat Postingan

Saya pernah mendengar kutipan seperti ini:

"manusia berbuat kesalahan itu biasa, namun belajar dari kesalahan itu baru luar biasa"

entah siapa yg menciptakan kata2 ini, but anyway saya berterimakasih sama siapapun anda.. :)

"Toro, kok u tumben sih jadi filsuf gini? kebanyakan makan duren ya.."
Lah, apa hubungannya? Dan kenapa mesti duren? Kan masih banyak buah yg lain, mangga, jambu, nanas, melon.. hmm, dirujak enak tuh.. slurrpp
eh, koq malah ngomongin rujak sih, ok back to kompie..

"Tor, mang u pernah salah ya?"
Ya itu sudah pasti, saya kan manusia, bukan dewa, apalagi manusia setengah dewa *Iwan Fals donk*
Tapi ni bukan


Pertama saya dengar, mungkin hanya biasa saja di telinga saya, masuk kiri keluar kanan, atau sebaliknya..
Namun, setelah saya telaah, teliti, dan terjemahkan *alah, ngomong apaan sih* , akhirnya saya mendapatkan satu poin penting yaitu ... jreng..
jreng..
jreng..

BELAJAR

yap, belajar, dieja b-e-l-a-j-a-r, or learning in English, or التعلم in Arab, or l'apprentissage in French, or Xuéxí in Mandarin..

"Apa sih belajar itu?"
Belajar
adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. (wikipedia)
inti gampangnya: mengubah dari awalnya u ga bisa / ga tau, (diharapkan) menjadi bisa / tau.

"Emang apa pentingnya sih belajar?"
Satu, dari yg awalnya enggak bisa menjadi bisa; dari ga tau menjadi tau
Dua, dari yg bisa menjadi lebih bisa; dari tau menjadi lebih tau
Tiga, dari yg lebih bisa menjadi lebih lebih bisa; dari lebih tau menjadi lebih lebih tau
Dst.

"Belajar itu susah ga Tor?

Kan tadi saya udah bilang, dengan belajar, mengubah dari awalnya u ga bisa / tau, (diharapkan) menjadi bisa / tau.
Kok, ada kata "diharapkan"? Soalnya itu tergantung dari manusianya sendiri, mau atau enggak.
Contoh sederhana: klo misal kalian lagi belajar matematika tentang perkalian 1x1, 1x2, 1x3, ... sampe 10x10, kelihatannya sih rumit, tapi klo kalian belajar, pasti bisa, tapi klo enggak mo belajar, ya sampe kapanpun perkalian seperti itu akan tetap sulit menurut kalian.

"Klo gitu, berarti dah banyak yg u pelajarin donk Tor?"
Ow ya jelas donk banyak bgt malah... baik yg sudah, sedang, dan akan saya pelajarin.
liat aja postingan saya sebelumnya.
Sekarang aja saya sedang belajar untuk uas *menyilangkan jari*

"Terus, kapan ya sebaiknya kita mulai belajar?"
Mulai sekarang, setelah u selesai baca postingan ini. Pelajari segala macam hal yg kalian ingin ketahui dan ingin kalian dalami. Whatever, bisa tentang belajar menulis, melukis, menjahit, ilmu fisika, dll.

Kembangkanlah potensimu ke arah positif.

God Bless


NB: saya juga lagi belajar buat postingan ni.

20 Des 2010

Saya Belajar ...

mengungkapkan kebenaran

mengakui kesalahan

menjalankan tanggung jawab

mempererat persaudaraan

memahami perasaan

mendengar keluhan

membagi kebahagiaan

menghilangkan kesedihan

menyingkirkan ego masing-masing

membangun kepercayaan

bahkan untuk ...

menerima kekurangan dan kelebihan (baca: mencintai) seseorang

4 Des 2010

G.A.L.A.U

Kalau ?

Kalau . . .

Kalau .

Kalau !

Ah, Galau



20 Nov 2010

Hitam Putih

Hitam Putih
Hitam Putih
Hitam Putih
Hitam Putih
Hitam Putih
Hitam Putih

Ketika mereka saling bertemu
Apa yang mereka lakukan?

Ketika mereka saling bercumbu
Apa yang kulakukan?

Ketika kuhanya bisa termangu
Apa yang sebenarnya ingin Tuhan tunjukkan?

24 Okt 2010

Sarkastik

"Dia baik, sopan, tapi ya.. gitu.. aneh"

"Dia tidak aneh, hanya berbeda dari orang kebanyakan"

"Cara terbaik untuk bernyanyi adalah dengan tetap diam"

"Jangankan masuk Surga, masuk Neraka aja ditolak"

"Kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah?"

"Studi yg tidak pernah selesai ya.. Studi Banding"

"Belom ada saja cewek beruntung yg bisa mendapatkan saya" (jomblo said)

22 Okt 2010

Panggung Sandiwara

Berawal dari sebuah panggung sandiwara

Aku diminta tampil. Mendadak.

Hanya satu jam sebelum gong berbunyi.

"Mati aku"

Pasrah.


-------


Tak Diduga, tepuk tangan penonton membahana.

Aku bahagia.

Cinta Titik Koma

Aku adalah titik
Kamu adalah koma

Walau kadang kita terpisah
Karna satu alasan kita bersama

Menjadi titik koma

4 Okt 2010

Senyum

Aku tersenyum.
Dia balas tersenyum.

Pertama kalinya ku liat dia tersenyum.
Bukan kepada A, bukan kepada B, tapi kepadaku.
Kepadaku.

Mungkin aku terlalu geer.
Atau mungkin ini hanya imajinasi berlebih diriku.
Mungkin saja itu bukan balasan senyum untukku.

Mungkin untuk orang di belakangku.
Di sampingku.
Di depanku.

Tapi kulihat mereka diam.

Jadi apakah itu untukku?

19 Sep 2010

Libur Lebaran

Akhirnya memasuki masa liburan juga, saatnya bersenang-senang. Libur lebaran selama 2 minggu, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Maunya sih gitu, tapi liburan ini, aku dapat banyak THR (Tugas Hari Raya). Bayangkan, dari 10 mata kuliah aku mendapat 7 tugas...ckckck. Jadi niatan untuk bersenang-senang tampaknya harus ditunda.

Tapi itu tidak berlaku bagiku. “Selesaikan tugas abis itu bersenang-senang”, pikirku.

BRAND NEW TORO IS BEGIN...JRENG...JRENG...

Daftar THR:

1. SHI : Bikin esai 3-4 halaman, kumpul 15 September, lewat email

2. Kommas : Kumpulin foto 3x4, kumpul 10 September

3. Bahasa Jurnalistik : - Menulis tentang liburan, kumpul 20 September lewat email

- Merevisi ejaan, kumpul 20 September lewat email

4. Pengantar Desktop Publishing : Tugas mewarnai Adobe

5. Sosial Budaya : Merangkum Pengendalian konflik dan masyarakat majemuk Indonesia

6. Penulisan berita media cetak: Cari 10 Artikel dan identifikasi news value

OK, kerjakan sekarang... (berharap minggu depan sudah selesai... Amin)

on proses..

loading...

zzz...

---1 minggu kemudian---

Masa liburan sudah berlalu selama 1 minggu, berikut hasil THR:

1. SHI : (Bahan sudah terkumpul, tinggal ditulis)

2. Kommas : (Selesai)

3. Bahasa Jurnalistik : - (Sedang dikerjakan)

- (Selesai)

4. Pengantar Desktop Publishing : (Selesai)

5. Sosial Budaya : (Selesai)

6. Penulisan berita media cetak: (Artikel sudah terkumpul, tinggal identifikasi)

Argh... tinggal seminggu lagi, selesai enggak ya!!!??? HARUS DONK!! (PEDE MODE: ON)


dibuat: 12 September 2010


Oiya sekalian mo ngucapin minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin..maafin ya klo misalnya selama ini g ada salah baik sengaja ataupun tidak..

30 Agt 2010

Menulis itu Mudah, Antara Bakat dan Ketekunan


Jujur...menulis bukan suatu hal yang mudah bagi gw, mungkin bagi beberapa sobat yang lain.

"Ga sah terlalu banyak dipikir, tulis aj" itu kata temen gw.

Ga semudah itu menurut gw, untuk menulis sesuatu pasti ada satu hal yg u pikirkan trus u kembangin n u juga ga bakal bisa kembangin secara sembarangan, salah-salah cerita u malah ga nyambung n ga jelas isi ceritanya.

Seperti kata pepatah, "Pisau akan semakin tajam, apabila semakin diasah."

Kemampuan seseorang untuk menulis dan menghasilkan suatu karya yang menarik bukan semata-mata karna bakat, tapi juga karna latihan. Gw percaya para penulis-penulis handal macam Stephenie Meyer, JK. Rowling, ga sah jauh2 deh, yang lokal juga ada, macam Raditya Dika, n Dewi Lestari dsb. pasti juga pernah salah dalam menulis, cerita kurang "menggigit" lah, alur ga jelas, pastinya mereka juga pernah keabisan ide dalam menulis, "Wah nulis apa lagi ya, apakah mesti kyk gini ya nantinya, salah2 alur malah monoton dah pembacanya pada kecewa.

Berawal dari sebuah blog sederhana yang mungkin masih belom dilirik banyak orang, gw akan mencoba melatih kemampuan menulis itu.

Ide?
banyak ide yang bisa u dapet sebenernya, sederhana aj, awalnya ga jauh2 dlu dari diri u, soal persahabatan, keluarga, cinta. Trus u bisa kembangin sesuai imajinasi u. Itulah mengapa seorang penulis yang handal bisanya memiliki rasa imajinasi yang tinggi. U bisa bikin suasana sesuai dengan pikiran u, n kemudian dituangkan dalam tulisan u.

Kosakata u masih dikit?
saran gw, banyak2 lah baca buku, ga sah kamus juga (mabok klo u baca kamus yang segitu tebelnya). Dengan banyak baca buku, semakin banyak pula kosakata yang u dapatkan. Klo masih bingung sama artinya, u bisa gunakan kamus sebagai panduan. Kata dosen gw, Dalam kamus besar bahasa Indonesia tuh terdapat kurang lebih 200.000 kata, u cukup gunakan 10% saja tuh dah bisa buat sebuah cerpen, atau novel sederhana (that's it, ga sulit kan)

Ga ada niat?
Padahal inilah yang paling utama dalam menulis. Ibarat kata seorang kuli ga niat dalam bikin bangunan, dah pasti bagunannya bakalan gampang roboh. Klo u ga niat, mending ga sah nulis, luntang-lantung kaki aj sono u. Klo mo semangat nulis, kyknya u butuh dorongan dari orang2 terdekat u, biar u bisa terpacu lagi..

Percaya pada kemampuan diri u, tulis sesuai gaya bahasa u, kemampuan u, kembangkan terus, g yakin u bisa menjadi penulis yang berbakat.
GBU

29 Agt 2010

Sorry, Gw Ga "Damai" Sama Tilang

Emank lagi apes kali ya ane hari ini, ane kena tilang gan (Wah mencoreng rekor mulus ane dalam berkendara gan, pertama kalinya ane kena tilang..)

Kronologisnya gini gan:

Tadi pagi (4 Agustus 2010) sekitar pukul 11.00, ada temen ane minta nebeng drop-in di perempatan Islamic, yg mo ke arah Lippo (warga tangerang pasti tau). Setau ane daerah ini cukup rawan polisi, jadi ati2 aj klo lewat sini.

Dalam perjalanan ane dah filling ni kyknya bakalan ada sesuatu, apalagi boncengan ane kagak pake helm, tapi ane tetep santai aj..
Pas sampe perempatan nih, ane turunin tuh temen ane, temen ane dah naek angkot, kemudian 50 meter jalan, tiba2 ane di stop sama polisi, trus ditanya.

Polisi (P): maaf dek, bisa liat sm n stnk nya?
Ane (A): manknya kenapa pak?
P: tadi adek drop-in temen adek di perempatan situ, ga pake helm tuh temennya

Anjrit ni polisi mata nya jeli amat klo ngeliat masalah ginian, padahal ane dah dropin di posisi yg strategis ga keliatan polisi..pikir ane
ane tetep pasang muka sok cool gitu gan, biar ga di klecein sama tuh polisi

A: kan saya cuma dropin doank pak
P: sama aj, adek tetep ditilang atas tuduhan penumpang tidak menggunakan helm

wew..ya dah ane pasrah aja..

Ane ngeliat dy kan nulis2 gitu di surat tilang warna nya merah gitu. Setau ane klo warna merah tuh berarti ane tidak mengakui kesalahan, dan akan mengikuti sidang..

A: loh koq slip merah pak, saya minta slip birunya..

Ane agak lupa dy ngomong gmn, klo ga salah dy bilang, no rekening banknya ga aktif....

A: brarti mesti ngurus k pengadilan donk pak? trus biaya dendanya berapa kira2?
P: iya, ya 250rb lah kira2..
A: mahal amat pak
P: apa mau dititipin saja uangnya ke saya, biar saya yg ngurus, bisa lebih murah koq.. *tambangnya kyk harap2 gitu

dalam hati ane, "wah kacau juga ni polisi"

A: wah ga usah deh pak, biar saya urus sendiri aja..

Trus, selese itu, ane dikasih slip merah n sim ane d tahan. Tulisannya ane mesti dateng k pengadilan negeri tangerang (alamatnya di jalan TMP taruna, searching aj d google) tanggal 24 agustus 2010 (lama bgt oi). Kata polisinya c disatuin sama yg pelanggar2 yg laen..

catatan:
ane ga berpikir untuk "damai" wktu itu, klo sidang ya dah sidang aja, sekalian ane juga pengen tau suasana sidang tuh kyk gmn..
No "damai" for tilang prinsip ane, miris juga ane ngeliat mental polisi yg nilang ane kyk gitu..
Orang bilang gw bego, sok suci, muna, atw segala macamnya biarkan lah...

Permasalahan nya sekarang adalah:
Ane baru pertama kali di tilang, trus langsung pengadilan lagi. Kira2 ngurus di pengadilan itu ribet ga c (terutama pengadilan tangerang? Trus klo untuk pelanggaran kyk ane (penumpang ga pake helm) kena dendanya berapa?

Bener2 butuh info ni...

Btw, Doain ane ya bwt tgl 24 agustus nanti, ntar ane update hasil sidang ane..

Update gan

tepat tgl 24 Agustus ane dateng ke pengadilan, waktu tu masih jam 7 pagi (rajin amat ya pagi2 dah k sana), bwt ngecek nama, ada ga nama ane d sana.

Ternyata pas pagi2 tu suasana masih cukup sepi ada sekitar 5 orang selain ane, tp beberapa diantara nya ane yakini adalah calo. Di situ ada papan tulis yg berisi daftar nama peserta tilang, banyak bgt gan ada sekitar 1600 nama. Wah dah pusing ane nyari nama ane, tp akhirnya ketemu juga. Pas barengan ane ad juga yg lagi cari nama, tp dy nyarinya cepet bgt dah ketemu aj, ckckck mank dah pengalaman dah tuh calo klo cari nama...

Ternyata sidangnya itu baru mulai jam 9.30 gan, daripada nunggu selama 2 jam lebih mending ane kuliah dlu deh...

Selese kuliah, jam 10 ane sampe di sana, suasananya cukup rame gan. Klo mo tahu, tempat pengambilan sim nya itu berada di sebelah kiri..

Ternyata tata cara pengambilan sim nya ga ribet gan, gini gan:
1. Taro slip tilang ane di meja yg berada di depan gedung (rame bgt gan orang yg pada ngumpul di depan mejanya, sampe susah ane mo naronya)
2. Tunggu deh sampe nama ente dipanggil (prosesnya ini yg agak makan waktu, ane nunggu sekitar 1 jam)
3. Setelah nama ente dipanggil, ente mesti buru2 bilang "Iya", "Ada", klo ga ntar ente dilewatin. Klo udah gitu ente masuk deh ke dalem
4. Di dalem ada 2 ruangan gan, kiri n kanan. Pertama ente masuk ke kiri, di sini ente ketemu hakimnya (tp mesti nunggu giliran ya gan), di tanya2in segala macem dah, kesalahannya apa, trus di kasih tau mesti bayar berapa. Selanjutnya ente pindah ke gedung kanan, bwt bayar dendanya
5. Selesai semua, SIM pun kembali ane dapatkan

Kesimpulan ane dari sidang tersebut:
Ternyata prosesnya ternyata ga ribet koq gan, trus pas udah masuk di ruangannya ga sampe 20 menit, ente dah dapet SIM ente kembali. (yg lama pas nunggu di panggil di luar aj koq)

oiya sekedar informasi, klo untuk denda helm seperti yg ane alami dendanya Rp 40.000,00

Sekian gan


*sebagai informasi: tulisan ini pernah ane buat sebagai trit d kaskus, salam kaskuser

DI Pojok Rumah Sakit

Sekali lagi aku memasuki gedung itu

Suatu tempat yang tak ingin, tp harus kudatangi

Atmosfirnya sungguh berbeda, dingin dan suram

Beberapa pasang mata memandangiku dengan tatapan yg dingin

Ku hanya melaju berlalu, menghiraukan tatapan mereka

Di pojok gedung aku terdiam

aku terpaksa harus menunggu

hal yang aku benci, terpaksa harus kulakukan

Sembari menunggu, aku menutup mata, berharap semua berlalu

Tetapi aku sungguh merasa tak nyaman

Ku harus terbangun dari tidur

Namun apa yg kulihat...

Mata itu menatap ku...

Ia kembali menatapku..

Tatapan renta di masa senjanya berulang kali menatapku

Ku menutup mata dalam kepura-puraan

Dan, akhirnya ia telah pergi

Bagus, pergilah dari hadapanku dan jangan pernah menatapku seperti itu

Setelah semua berlalu, ku bangun dan berjalan

Berharap kesembuhan ku dapatkan

nb: sesaat menunggu panggilan di rumah sakit

Tiga Untuk Empat

Tak terasa, sudah empat tahun berlalu sejak saat itu
Mencoba menerka perbedaan apa yang akan kutemukan

Kulalui kembali jalan yg sama
yang berbeda hanya bertambahnya lubang

Kendaraan yang kutemui masih sama jenisnya
yang berbeda hanya jumlahnya yg semakin bertambah

Petugas yg berjaga masih tetap sama
yang berbeda hanya kerutan di wajahnya semakin bertambah

Mereka masih tetap sama
tak ada yang berbeda, keceriaan itu, canda tawa itu, semuanya masih sama

Aku merasa kembali ke masa itu
mengingat semua peristiwa yang tlah terlewati

Seolah tak percaya, tapi ini nyata

Memang hanya sebentar, tapi kunikmati semua

Memang.. tiga jam rasanya kurang, mengganti empat tahun yg telah hilang..

4 Jul 2010

Karnaval Monas


2 foto di atas adalah keadaan yg menyebabkan bus khusus ke PRJ ga bisa masuk
Lihat saja ramainya seperti apa itu...

Seperti yg dah gw bilang dalam tulisan sebelumnya bahwa gw tidak jadi ke PRJ dan memutuskan tuk memotret suasana karnaval...

Berikut adalah foto2 barisan karnavalnya: (ga semuanya barisan gw foto.. maap ya...hehe)


Barisan Barongsai

Barisan Drumband

Barisan Perkusi

Barisan Sepeda Ontel

Barisan PT Kereta Api

Barisan Cosplay (Penggemar Anime)

Selain barisan2 di atas ternyata ada yg unik juga pada karnaval kali ini:

Dengan sepeda ontel kayu, kacamata besar kuning, serta cangklong (rokok pipa) di mulutnya, Bapak ini semangat mengikuti karnaval..

Perhatikan cara bapak ini membawa buku dengan sepeda ontel tuanya, WOW..

Apa yg unik dari foto BARISAN COSPLAY di atas???

Masih belum tahu...

Diperjelas ya...

JRENNG....

Ini termasuk tokoh cosplay apa ya??? hehe

Gak buruk juga gw ga ke PRJ pada saat itu, karna bisa mendapatkan foto2 yg menarik...hehe

Niat Ke PRJ dan Kerak Telor

Ok kawan2 kembali lagi dengan tulisan gw mengenai kisah liburan x ni..
Seharusnya kisah yg satu ini g tulis minggu kemaren, eh jd nya gw tulis sekarang deh, maklum sibuk.. (gaya u Tor.. -.-')

Langsung aj ya..

Pada 27 Juni 2010 kemaren, tiba2 nih bokap ngajakin sekeluarga ke PRJ (baca: Pekan Raya Jakarta) di kemayoran tepatnya.
Secara gw blom pernah ke sana, ya dah gw terima aja ajakan bokap gw.

Brangkat dari rumah jam 1, ngangkot, turun di Terminal Kalideres abis itu lanjut Busway (baca: TransJakarta) turun di Halte Balai Kota, jalan kaki ke Parkiran Monas, antri bwt lanjut bus khusus yg ke arah Kemayoran.

Rencana awal tuh nyampe balai kota jam 3, trus sampe Kemayorannya jam 4 paling telat.
Wah ternyata di luar dugaan sampe di Balai kota jam 4..ckckck
Trus kita juga mesti nunggu antrian bus yg mo ke PRJ dari parkiran Monas..

Asal tau: Bus khusus dari parkiran monas ke PRJ cuma disediakan 1 (satu) n perjalanannya bolak balik memakan waktu 30 menit

Gw masuk ke antrian ke 2, so g mesti nunggu 1 jam..(bikin gw mati kebosanan)

TENG..TONG..JAM 5

Ok bus nya seharusnya dah dateng sekarang, tp mana ni bus, batang hidungnya pun tak keliatan..

Usut punya usut, yg bikin jd kusut ternyata busnya terjebak macet pawai karnaval (entah karena hari minggu atw mank pas masa liburan), jd ga bisa masuk k parkiran Monas, orang2 yg mo naik bus itu mesti jalan ke stasiun Gambir dlu, soalny busnya nge-tem di sana..(dah nunggu lama, mesti jalan jauh lagi, males bgt dah)

Akhirnya kita memutuskan untuk TIDAK JADI KE PRJ (ENG ING ENG..JREENG..JREENG..)
Alhasil, gw cm memotret suasana karnaval saja.

Kesel, kecewa, marah, mix jadi satu.

Cm dari perjalanan itu ada 1 hal yg gw dapatkan yaitu

kerak telor pertama gw

for the first time, gw makan kerak telor, bangga bisa makan salah satu makanan khas Jakarta ini..hiks..hiks..terharu g..(lebay nyet..)

Pas gigitan pertama, kyk ada kembang api di belakang gw..
DUAR..DUAR..DUAR..(lebih lebay nyet..)


ni bahan2nya:
1. beras ketan (yg di baskom digambar atas)
2. telor (ada 2 macam: telor ayam atw bebek)
3. kelapa parut goreng
4. garam
5. bawang goreng

lg proses masak ni

fakta2 yg g dapat di perjalanan:
1. hanya 15% kemungkinan u bisa dapat tempat duduk d busway, klo ga ya bersiap2 lah bwt berdiri sepanjang jalan.
2. jalur busway ternyata "bebas" macet (mau macet ya macet, mau ga macet ya enggak, bebas
3. rasa kerak telor sih biasa aja, agak pedes sih (bagi gw), n lebih mantap klo dimakan pas anget2..

Nantikan kisah liburan gw berikutnya ya,,,

30 Jun 2010

Fakta Menarik Di Taman Wisata Matahari

Dalam tulisan sbelumnya, gw dah bilang mengujungi Taman Wisata Matahari, yang di sana tuh isinya wahana2 outbound.

Namun ada fakta menarik yang gw temukan di sana, yaitu adanya
Binatang Hasil Rekayasa Genetika

Ciri2 dari binatang ini yaitu;
1. Berukuran besar (bisa 10 x binatang normal)
2. Ada binatang yg sudah punah maupun binatang fantasi
3. Binatang2 ini jinak
4. Suka membantu mengantar orang
5. Makanannnya bukan makanan hewan pada umumnya


Inilah penampakan binatang2 tersebut:
Naga

Dalmantions

Elang

Kanguru

Kerbau

Dinosaurus

SAYA BERCANDA DEH....HEHEHE

"binatang2" tersebut merupakan kendaran untuk mengelilingi objek wisata TAMAN WISATA MATAHARI. Denger2 dari orang sih naeknya bayar, tapi kurang tahu berapa (secara saya blom pernah naek, mending jalan kaki, sehat..).

Nah kalo ini kerbau beneran..hihihihi
Ternyata di sekitar sana ada kerbau yg "berseliweran" juga, mungkin karena deket daerah persawahan.

Awal Liburan Nih

Ga kerasa ya dah bulan Juni-Juli..
Saatnya liburan ni.
Masa2 liburan panjang gini biasanya disukai sama anak sekolah, soalnya mereka bisa bersantai ria setelah 1 tahun mereka berjuang di sekolah menempuh pendidikan. (Alaah kyk bener aj belajarnya di sekolah..ckckck)

Begitu pula dengan gw.
Seneng sih dengan liburan, tapi di satu sisi gw ngerasa gundah (Apa sih Tor, bahasa u gundah..).
Intinya tuh gw bingung pengen ngapain selama liburan ini.
Tidur2an, makan, nonton, maen game => bosen banget ga sih u klo liburan cm kyk gini aj rutinitasnya...
Mana liburannya lama bgt lagi (19 Juni - 13 Agustus 2010).
Jadi kangen sama temen2 gw di kampus klo gini ceritanya..

Tiba2, bokap gw ngajakin pergi ke Taman wisata Matahari di Bogor n perginya tanggal 20 Juni. (Sebenernya sih itu acara kantor bokap gw)
Daripada bengong ga jelas di rumah, gw bilang aj bahwa gw juga pengen ikut.

Bokap gw bilang bahwa di sana ada:
flying fox

meniti tali

maen perahu karet
n banyak kegiatan outbound lainnya deh..
Dah terbayang tuh dalam pikiran gw, dah macem2 dah, bisa nikmatin wahana ini itu, dsb...

Begitu sampai di sana, semua mimpi dan angan2 gw musnah.
Gimana enggak, tuh tempat wisata dah membludak kyk pasar, jalan kaki aja sampe macet.
Ckckckckckck

Rencana pergi jam 6, tp molor sampe jam 7, it's okay lah.
di perjalanan, macet parah, sampe sana jam 11, ya istirahat makan sampe jam 12 n diminta kumpul lagi jam 3 sore.
Bayangkan, 3 jam untuk menikmati wahana di saat ramai seperti itu, rasanya ga mungkin deh n males juga desak2an.

Akhirnya gw sekeluarga memutuskan berjalan2 melihat tempat wisata tersebut.
Yah biarpun cuma liat orang doank, gpp lah, nikmati aja liburan ini, kapan lagi bisa ke sini, itu pikir gw.

Diakhir wisata, rombongan memutuskan untuk membeli oleh2.
Ada 2 hal yang gw dapat dari hasil penelusuran oleh2 yaitu:
Tempe goreng

Sale pisang
Gw bner2 suka banget kedua oleh2 dari bogor ini.
Tempe gorengny tebel n garing (crispy) n sale pisangnya manis n legit, mantap bener...
Gw pasti bakalan beli lagi klo jalan2 ke sana..hmmm yummy


Demikian kisah awal liburan gw kawan, nantikan kisah liburan gw yg lain...

22 Jun 2010

Maaf Dah Lama Ga Ngisi Blog

OMG dah lebih dari 2 minggu g ga mengisi blog ini dgn keisengan g, sampe berkerak x ni blog..

G mo ngasi alasan kenapa lama bgt ga ngisi blog ini. Ni gara2 UAS. Selama 2 minggu terakhir g sibuk mempersiapkan UAS, belajar (me-review, istilah g), fotokopi catatan yg ga lengkap, belajar bersama para nabi (baca: teman2 yg setia membantu). Prinsip g tuh, g mesti dapet yg terbaik, makanya g berusaha melakukan yg semaksimal mungkin yg g bisa.

Ujiannya dari tgl 14-19 Juni, sebelumnya ada Minggu tenang (baca: minggu senang) dr 7-12 Mei. Nah selama minggu tenang itu g berusaha mencoba mengulang kembali apa yang g dah pelajarin selama semester ini. G baru sadar ternyata banyak bgt bagian yg masih g bingungin (Matilah gw).

Seminggu waktu petapaan telah berlalu, sekarang saatnya membuktikan hasilnya.
G coba menggambarkan bagaimanaUAS yg g alami, kira2 seperti ini:

Bahasa Inggris : little little i can
PTM teori : semua kisi2 hanya ilusi
Statistik : tanpa kalkulator, ga tau nasib g seperti apa
Tekom : teory makes me crazy
PTM praktek : berasa anak TI
Fotografi : hanya pemanis
Menejemen : mengarang bebas
Logika : bikin lo gila
Jurnal : Ah, santai
PR : krisis percaya diri

Yg pnting g dah berusaha yg terbaik, g terima berapapun hasilnya.
God Bless Us

5 Jun 2010

dimana pohon beringin?

Teman2 gw bingung ni, kata temen2 gw ada gambar pohon beringin di uang Rp 50.000,00...

Nah bagi u semua, bisa ga u nemuin dimana...

Nih uangnya:Bagi kalian yg bisa nemuin, komen ke gw ya...
Gw bakal bilang, "Selamat anda sangat jeli!"

Intropeksi Diri di Awal Juni

Mungkin kalian waktu kecil pernah mendengar lagu "Hati-hati gunakan tanganmu, hati-hati gunakan mulutmu...(bla..bla..bla...)". Makna dari lagu itu adalah kita sudah diajarkan tuk berhati-hati dalam bersikap, berbicara, pokoknya dalam setiap tindak tanduk kita.
Waktu kecil mungkin kita menerapkannya, boleh dikatakan, masa-masa itu adalah masa dimana anak kecil adalah orang paling jujur yang pernah ada. Tapi semakin dewasa kita semakin melupakan makna dari lagu itu. Ngomong kasar, kata-kata kebon binatang, daerah vital semuanya keluar begitu saja, ga diayak dulu. Miris juga ngeliat kyk gini.

"Mulutmu, Harimaumu"
Lagi-lagi kita diajarkan tuk hati-hati dalam berucap. Pernah sadarkah kaliah bahwa kata kalian lebih tajam dari silet, lebih menyakitkan, n lukanya jauh lebih dalam berbekas, dari luka fisik. Mungkin kata-kata yg kalian ucapkan itu hanya dalam konteks "becanda". Hati-hati, terkadang orang memaknai itu lebih dari sekedar bercanda, n minta maaf ga akan cukup tuk menyelesaikan semuanya itu. Terkadang u harus melihat apakah orang yang u ajak becanda, memang orang yang tidak sensitif, tp jika orang tersebut perasa, celakalah kalian.
Nampaknya dua ungkapan itulah yg tepat buat gw tuk saat ni.

"Karna nila setitik, rusak susu sebelanga"
Jangan sampai karna satu perkataan, yg u anggap "bercanda", hubungan u n teman u menjauh. Tentu kalian ga ingin terjadi seperti itu.



nb: Gw minta maaf klo gw sendiri pernah melakukan hal itu.

18 Mei 2010

Indonesia Kalah Lagi

Sebagai seorang penggemar bulutangkis, gw sangat menyayangkan kegagalan Tim Thomas Indonesia untuk merebut piala. Tim Thomas Indon
esia merupakan satu-satunya harapan Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah yg bergengsi tersebut. Hal itu dikarenakan Tim Uber Indonesia dah kalah pada babak semifinal lawan China (ckckck..lagi2 kalah lawan China...)

Kekalahan 3-0 lawan China di final sangat menyesakkan bagi bangsa Indonesia. Gw merasa bahwa Indonesia setidaknya bisa memberikan perlawanan di final tersebut.

Gw mencoba me-review jalannya pertandingan final pada 16 Mei 2010 di Malaysia tersebut dari sudut pandang gw...

1. Tunggal pertama: Taufik Hidayat vs Lin Dan
Taufik merupakan tunggal terbaik Indonesia , peringkat 5 dunia, melawan Lin Dan, tunggal terbaik China, peringkat 2 dunia. Dalam 9 kali pertemuan, skor 6-3 untuk Lin Dan. Secara teori sih, Taufik kalah secara peringkat, tp dalam bulutangkis apapun bisa terjadi (Ibarat kata dalam sepakbola, bola itu bundar)
Set 1, jalannya pertandingan terasa monoton. Keduanya bermain santai. Namun Taufik rasanya bermain tanpa greget, kyk ayam kurang makan, lemes bgt. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 21-7 (Parah gan, bisa beda sampe 14 poin gini...ckckck T.T)
Set 2, pertandingan lebih berjalan terbuka. Keduanya saling melancarkan smash2 n melakukan reli2 panjang, cuma Lin Dan lebih banyak unggul dalam reli2 tersebut. Taufik banyak melakukan kesalahan sendiri dan keteteran, (mungkin karena udah loyo x ya...). Set 2 berakhir dengan skor 21-14 (lumayan ada pemingkatan, tetep aja kalah)

1-0 Bwt China

2. Ganda pertama: Markis Kido/Hendra Setiawan vs Fu Haifeng/Cai Yun
Ini merupakan ganda terbaik Indonesia, harapan Indonesia untuk mendulang poin ada pada mereka. Awalnya sih pasangan Indonesia bermain cepat, mereka pun bisa unggul 5-0 di awal. Tapi sayang sungguh sayang, anget2 tai ayam. Di pertengahan mereka mulai menurun permainannya. Akhirnya mereka pun kalah dengan skor 23-25 (Padahal dah sampe deuce loh, sayang bgt...)
Set 2 ini pasangan Indonesia berusaha keras untuk merebutny. Pada babak ini, tampaknya pasangan China sedikit mengendurkan serangan. Indonesia pun menang dengan skor 21-16 (akhirnya gan...huf2)
Set 3 ini, entah karena udah capek, males, gerah, ataupn sakit permainan Indonesia sungguh berbeda dari set 2 tadi. Banyak melakukan kesalahan sendiri, terburu-buru, koordinasi yang kurang antara keduanya membuat permainan Indonesia menjadi buruk. Hal ini pun dimanfaatkan oleh pasangan China untuk merebut set ketiga, dengan skor 12-21.

China dah unggul 2-0 gan...
(Kritis gan, mayday2, siaga 1)

Tunggal kedua: Simon Santoso v Chen Jin
Ni peluang terakhir Indonesia gan untuk (setidaknya) memberi napas buatan bagi Indonesia. Set 1, pertandingan belangsung cukup berimbang, kejar2an angka, ibarat kata MotoGp klo Valentino Rossi n Casey Stoner lg balapan...
Akhirnya Simon Santoso bisa memberi harapan kepada bangsa Indonesia dengan merebut set 1 ini dengan skor 21-19. (Lagi2 harapan)
Pada set 2, harapan gw sih, Simon bisa menang lg kyk set 1. Pada set ini, permainan Chen Jin tampaknya mulai berkembang. Simon merasa kewalahan. Set ini pun direbut oleh Chen Jin, dengan skor 17-21. (wah Gaswat nih)
Set 3 ini, tampaknya terasa sangat berat bwt Simon. Ia terlihat sangat kelelahan. Seringkali melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya set 3 ini juga kalah dengan skor 7-21.

China pun merebut piala Thomas dengan kemenangan 3-0hiks...hiks...hiks.. T.T

Lagi2 Indonesia Kalah....ckckckck
IN..DO..NE..SIA..PROK..PROK..PROK..
IN..DO..NE..SIA..PROK..PROK..PROK..

9 Mei 2010

8 Kecerdasan Manusia

Wow, gw ga sengaja nemuin postingan ini dari salah seorang sahabat gw, sebut saja namanya Melisa Maya , menurut gw, ini merupakan salah satu postingan yang sangat menarik dan cocok buat semua orang. Atas ijin dan berkatnya, gw memasang ini di blog gw...
Cekidot ya gan...
------------------------------------------------------------------------------------------------
Orang-orang paling awam

akan berpikir bahwa anak yang cerdas adalah anak yang ranking 1 atau juara kelas

padahal ada lho anak yang IQ-nya cuman 40an tapi bisa ranking 1

anak itu berhasil karena mengandalkan kerja kerasnya

jadi mungkin “99% usaha dan 1% bakat” ada benarnya

Orang-orang agak awam

akan berpikir bahwa anak yang cerdas adalah anak yang jago matematika

jago eksak, jago maen rubik, dan hal-hal berbau logika laennya

yah… pandangan mereka emang gak salah…

tapi anak yang jago banget basket, voli, sepak bola, berantem dan segala hal yang mengeluarkan keringat

juga bisa dibilang cerdas

anak yang jago adu bacot, jago ngemeng, jago boong, dan jago ngarang bebas

juga bisa dibilang cerdas

Intinya…

yang namanya kecerdasan itu terbagi-bagi.

Menurut teori kecerdasan Dr. Howard Gardner,

Ni gambarnya Dr. Howard Gardner

kecerdasan terbagi 8:

Diagramnya tuh kira2 kyk gini

Penjelasan:

1. kecerdasan linguistik-verbal (Word Smart)

Jadi… orang yang memiliki kecerdasan linguistik verbal

sangat pandai dalam hal ngemeng-ngemeng

kayak debat, pidato, story-telling, ngajarin anak orang, TTS, dll..

Biasanya mereka jago maen scrabble maupun fowl words

mereka juga pinter tulis-menulis

bikin novel, puisi, cerpen, proposal, laporan, bahkan surat cinta

biasanya sangat jago dalam pelajaran bahasa, baik asing maupun lokal

pekerjaan yang cocok buat mereka adalah

guru, pengacara, jaksa, wartawan, penulis, penyiar, dkk..

Negatifnya adalah

mereka jago banget dalam ngatain orang dan ngebales hinaan orang

mereka pinter ngebantah orang tua

mereka jago mojokin orang

dan mereka expert banget dalem ngibul

jadi para cewek, berhati-hatilah pada cowok playboy dengan kecerdasan linguistik-verbal

huahahahhahahahaha

2. kecerdasan logika-matematika (Number Smart)

biasanya orang yang punya kecerdasan logika-matematika berciri-ciri:

jago maen rubik, jago ngisi sudoku, jago catur,

pokoknya jago pacaran ama bilangan dan hal-hal logis lainnya

biasanya nilai matematika dan fisikanya tetep bagus sekalipun mereka gak belajar

Sangat jarang mereka memilih jurusan IPS sewaktu SMA

Cocok banget jadi guru, dosen, ahli ekonomi, ahli matematika, penemu, dan dokter.

Negatifnya…

biasanya mereka cenderung jadi individual dan curigaan

(gak semua tapi) ada beberapa yang merasa dirinya superior

(nganggep orang laen ga secerdas dirinya,

nganggep orang laen ga bakal ngerti yang mereka omongin)

Hal ini membuat mereka jadi agak an-sos (anti bersosialisasi)

orang-orang ‘biasa’ pun gak ngerti apa yang ada di dalam otaknya

dan orang-orang ‘biasa’ cenderung nganggep mereka aneh, cupu, maupun alien

Biasanya sih hal-hal negatif di atas terjadi sewaktu masa SMA mereka

3. Kecerdasan Ritmik-Musikal (Music Smart)

Orang yang punya kecerdasan ritmik-musikal

belom tentu punya suara yang bagus

tapi dapat dipastikan bahwa mereka tidak akan mungkin nanyi fals

Biasanya mereka jago maen lebih dari satu alat musik

dan belajarnya cepet buanget

dan biasanya otodidak! wow!

Mereka bisa maenin lagu, hanya dari dengerin doang..

Biasanya selera musik mereka bagus

karena mereka tau mana lagu yang chordnya unik dan sulit

dan mana lagu yang chordnya pasaran dan kacangan

Mereka juga biasanya jago menghapal senam irama

mereka menghapal dari lagu/iramanya

Cocok deh kuliah di jurusan musik, bisa berkarir sebagai musisi, penyanyi, dan komposer.

Negatifnya…

entah apa hubungannya,

tapi mereka biasanya cenderung lebih emosional, sentimentil, ataupun melankolis

baik yang cewek maupun yang cowok

Ada beberapa yang suka show off / pamer bahwa mereka jago

dan siap-siap aja dicela secara langsung maupun di belakang

jika selera musik lu dianggap rendah oleh mereka

4. kecerdasan kinestetik (Body Smart)

Orang yang memiliki kecerdasan ini berarti

memiliki kontrol yang baik terhadap gerakan tubuhnya

Berarti mereka cocok banget jadi atlet, guru olahraga, maupun preman terminal :p

Mereka punya refleks yang bagus

Dan harusnya punya badan yang bugar

Harusnya juga, mereka punya rasa sportivitas yang tinggi

Jarang banget ada yang an-sos,

dan jarang banget dari mereka ada yang gak pedean

Tapi orang awam justru cenderung mandang mereka sebagai

manusia berotot tak berotak / bertenaga tapi gak berotak

Negatifnya…

mereka (harusnya) jago berantem, badannya (harusnya) sehat, dan temennya (harusnya) banyak

jadi repot bila lu musuhan sama dia

(cuma bisa mengutuk dalem hati biar tuh anak ketimpuk nenek-nenek jatoh dari monas)

5. kecerdasan interpersonal (People Smart)

adalah pintar dalam pergaulan dan berinteraksi dengan orang lain.

Biasanya mereka adalah orang-orang yang menyenangkan,

supel, ramah, gampang bergaul, dan beradaptasi dengan orang baru

Mereka punya pergaulan atau koneksi yang luas

Ciri utamanya kalo lu jalan ama dia

pasti 5 detik sekali ada orang yang nyapa dia (lebay dah)

Ato gak dia gampang banget masuk suatu perusahaan

ato gampang banget dapet tiket free pass apa gitu

Biasanya cocok sebagai politisi, guru, dan pekerja sosial

Negatifnya…

Kalo lu sebel ama dia, jarang ada yang mihak lu

Kalo dia sebel ama lu, nasib lu malang

bisa aja dia menggunakan koneksi-koneksinya itu buat ngejatuhin elu

Kalo lu berantem ama orang lain, dia gak bakal bela lu

dia cari aman, kalo gak melerai, mendamaikan, yah diem aja.

6. kecerdasan intrapersonal (Self Smart)

orang-orang yang memiliki kecerdasan ini

adalah orang-orang yang sangat mengenal dirinya sendiri

mereka tau persis siapa mereka, tinggal dimana, dan lahir tanggal berapa

(yee cuman orang amnesia aja yang gak tau!)

becanda… maksud gue

mereka tau persis siapa mereka, kelebihan mereka, kekurangannya.

Mereka tau persis cita-citanya, kalo gede mo jadi apa, dkk..

Mereka biasanya beremosi sangat stabil

(cool dan tenang gitu deh)

Hidupnya sangat teratur dan terkendali

Cocok sebagai penulis, psikiater, penemu, dan filsuf

Negatifnya…

mereka tipe yang pikirannya tuh kelas berat dan mendalam

sementara lu mikirin… “apa nih tugas besok?”

dia mikirin “apa sih tujuan gue diciptakan di dunia ini?”

7. Kecerdasan Naturalis (Nature Smart)

adalah kecerdasan dalam mengelompokan suatu kejadian alam

dalam mengenali suatu kejadian alam

maupun menggambarkan suatu kejadian alam.

Jadi kalo lu punya nih kecerdasan,

lu bisa langsung kenal

“Oh! Ini kumbang jenis xxx!!”

hanya dari ciri-ciri kumbang yang lu liat.

Lu bisa tau, “kayaknya bakal tsunami deh!”

dari kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar.

Harusnya nilai biologi lu bagus, kalo punya kecerdasan naturalis

Cocok sebagai petani, tukang kebun, penemu, penjaga alam, mungkin juga peramal XD

Negatifnya

Terkadang orang yang punya kecerdasan naturalis

sering dianggap sotoy atau sok tau

soalnya mereka hobi menganalisis orang

terkadang orang sebel

soalnya hasil analisinya jelek-jelek

8. kecerdasan visual-spasial (Picture Smart)

Kalo lu punya kecerdasan ini,

biasanya lu jago dalam hal semacam

“carilah 22 perbedaan di antara kedua gambar ini!”

Lu jago dalam nyusun puzzle,

Lu jago markir mundur, dkk..

Pokoknya lu punya penglihatan yang bagus,

dan punya kemampuan lebih dalam hal bidang dan ruang.

Orang-orang berprofesi kayak

fotografer, desainer, seniman, maupun arsitek dituntut memiliki kecerdasan macam ini.

Negatifnya…

Dia mudah mengenali wajah orang

Jadi sangat tidak enak kalo dosen lu memiliki kecerdasan ini


Setiap orang pasti minimal punya satu dari 8 kecerdasan di atas

ga mungkin kalo lu ga punya sama sekali

malah bisa jadi lu punya 2 atau 3 dari 8 kecerdasan itu

Nah, jadi yang manakah termasuk kecerdasanmu?



Sumber: disini

2 Menit Yang Lalu

Teman 1: "Oi wir, gw dah berhenti merokok nih."
Teman 2: "Wih hebat... Sejak kapan?"
Teman 1: "Sejak 2 menit yg lalu."
Teman 2: "-.-"

Kebetulan didengar oleh teman saya yg berpikir bahwa pengaruh rokok sudah menyebar di pikirannya.

8 Mei 2010

Kangen Kamu

Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu
Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu Aku Kangen Kamu

....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................
....................................................................................................................................................

Takkan pernah cukup kertas untuk menuliskan bahwa Aku Kangen Kamu.





Seandainya kamu tahu itu...

6 Mei 2010

Butuh Perubahan

Dah lama gw ga ngurus blog ini, akhirnya setelah mendapatkan wangsit dari 3 tahun di Banten gw memutuskan untuk melakukan perubahan, tentunya bukan perubahan muka atau nasib, hanya perubahan nama blog.

Sebenernya sih nama blog gw yg dlu ga jelek2 amat, cm gw berpikir untuk mengganti nama blog gw ke nama yang lebih menjual, *yaelah menjual dari mana sih nama kyk gini. Bodo amat, yg penting ganti nama. Setelah melewati proses audisi yang panjang*lebay, akhirnya terpilihlah nama yang baru ini.

Ijin Iseng-Iseng
Sekumpulan keisengan yang berharap bisa dinikmati

alamat blog nya: lambertusguntoro.blogspot.com

Klo misal ada yg nanya, "Namanya aneh amat sih?". Gw jawab, "Yah namanya juga iseng.". Jadi teman2, mohon ijin ya gw mengeluarkan keisengan gw dalam blog ini. Alamat blognya juga gampang kan, nama gw loh,, cari di google juga ketemu kok *abisnya gw bingung pake nama apa lagi, ya dah pake itu aja.

Semoga dengan kehadiran nama yang baru ini bisa memberi inspirasi kepada gw untuk membuat dan memberikan sesuatu yang lebih kepada kalian semua.

Pesan terakhir dari gw, Jangan lupa follow blog gw ya teman2, mohon bantuannya loh..

23 Apr 2010

Sok kenal

Mahasiswa 1: "Wah, cewe itu cakep banget..."
Mahasiswa 2: "Mo gw kenalin? Namanya Rina.."
Mahasiswa 1: "Ah masa? Coba u panggil.."
Mahasiswa 2: "RINAAA..."
Mahasiswa 1: "Lho, kok dy ga nengok?"
Mahasiswa 2: "Oo..namanya dah ganti.."
Mahasiswa 1: Grrrrr....

Hanya bisa geleng2 kepala mendengar jawaban orang yg SKSD.

Flasdisk

Ibu 1: Bu, saya pengen beli flasdisk ni...
Ibu 2: Tp mesti hati2 ya, klo beli flasdisk harus ada yg pake tutupnya, soalnya entar virusnya masuk...
Ibu 1: Ow begitu ya bu...

Didengar oleh ibu saya yang menyadari ke-gaptek-an mereka berdua

Siapa Suruh!!

Mengetahui kondisi kelas yg agak ramai, seorang dosen mendekati salah satu mahasiswanya..
Cewek : Pak, bukan saya yg ngajakin ngobrol, tp dy duluan...
Cowok 1 & 2 : (respon) LAH LU NYA MAU DIAJAKIN NGOBROL...WKWKWKWKWKWK

Seisi kelas sontak tertawa mendengar jawaban dan celetukan yang polos tersebut.

22 Apr 2010

Yang unik dari gw

Kalian sadar ga sih bahwa setiap manusia tuh dilahirkan dengan keunikannya masing2. Coba kalian bayangin klo semua manusia itu dunia ini sama, yah ga seru banget. Makanya dengan adanya keunikan itu bisa bikin hidup berwarna.

Bicara soal keunikan, tubuh gw ini juga ternyata juga memilikinya. Gw mo berbagi kepada kalian tentang keunikan dalam diri gw (mungkin beberapa orang ada yang sama kyk gw, boleh komen juga^^):

1. Gw memiliki simian line pada kedua tangan gw
Apa sih simian line itu? Dengan bantuan om gugel, gw mencoba mencari informasi tentang itu. Kebanyakan orang, memiliki dua garis utama di permukaan telapak tangannya yakni Head line (yang berawal diantara jempol dengan telunjuk, terus ke bagian tengah telapak tangan) dan Heart Line (yang berawal di bawah kelingking). Nah, garis tangan gw justru menyambung jadi satu antara Head Line dan Heart Line. Nah itulah namanya Simian Line.

Gambar 1. Simian Line
Berdasarkan informasi, hanya sekitar 14 % orang di Asia yg memiliki garis tangan ini. Jarang orang yg punya simian line pada kedua tangannya, biasanya hanya sebelah kanan atau kirinya saja. Biasanya ada orang yg pandai untuk membaca garis tangan, nah klo garis tangan gw yang unik ini artinya apa ya??? :)

2. Gw bisa menarik tangan dan jari gw ke arah belakang (sekitar 90 derajat)
Tangan gw seperti tak bertulang, banyak juga teman2 yg menjuluki gw manusia burung karena hal ini. Bagi orang2 biasa mungkin tangan mereka akan sakit, tp gw ga tuh. Dulu gw ga sengaja bisa melakukan hal ini, seinget gw sih kyknya SD g mulai melakukan hal itu. Biasanya gw lakukan itu klo agak pegel karena kelamaan duduk.

3. Kedua telapak tangan gw bisa menyentuh lantai (posisi badan dalam keadaan berdiri, dan kaki tidak ditekuk).
Untuk ukuran orang yg badannya cukup besar, gw itu termasuk lentur. Temen2 gw rata2 ga bisa melakukannya, kalaupun bisa menyentuh biasanya hanya seujung jari saja. Entah kenapa gw bisa melakukan, apakah tangan gw yang terlalu panjang atau kaki gw yg terlampau pendek???

Sejauh ini sih itulah keunikan yg bisa gw dapatkan dalam diri gw. Banyak orang yang menganggap hal itu, aneh, menggelikan, tp gw sih asik2 aja, secara ini adalah karunia dari Tuhan yang sepatutnya kita syukuri.