Welcome

This is my blog, Enjoy it...

20 Mar 2010

Abu-abu

Abu-abu merupakan salah satu warna kesukaan saya. Orang bilang abu-abu itu warna tikus, ya memang tikus seringkali digambarkan dengan warna demikian. Tidak ada alasan khusus saya menyukai warna ini. Hanya saja menurut saya, warna ini dapat memberi kehangatan (entah inspirasi dari mana saya bisa berpikiran seperti ini).

Warna ini mengingatkan saya akan sifat manusia. Seperti yang kita tahu, abu-abu merupakan perpaduan dari hitam dan putih. Begitu pula dengan manusia, perpaduan dari "hitam" dan "putih". "Hitam" berarti jahat dan "Putih" berarti baik (Saya bukan men-stereoptipe-kan kedua warna ini, hanya saja sebagian besar orang mengatakan demikian). Satu hal yang saya percaya dalam diri manusia, mereka tidak akan sepenuhnya "hitam" ataupun "putih". Tidak ada manusia yang mutlak jahat ataupun baik, hanya mayoritas.

Warna abu-abu tadi hanya sedikit menggambarkan sifat manusia. Hidup manusia itu sebenarnya sangat berwarna. Banyak kisah yang dialami dan dimaknai berbeda oleh orang yang berbeda pula.

3 komentar:

  1. nice posting tor! hehehe. eum...tor, boleh sedikit komentar gw? maap nih, abu-abu menurut gw adalah suatu warna keraguan, warna ketidakjelasan...warna yang buram. tapi gw juga suka kok warna ini, kalem2 gimana gitu. hehe

    BalasHapus
  2. thank kris...
    blh koq kris, forum terbuka...
    mank banyak c filosofi mengenai warna2, yg u bilang jg bener koq...
    klo dalam fotografi, foto hitam putih bwt mngesankan emosi...

    BalasHapus
  3. warna abu-abu bagi gw adalah warna yg nyaris nyentuh warna hitam ..oleh karena itu gw cenderung lebih suka langsung ke warna hitamnya .., terlepas dari pengertian abu-abu .., tapi kalo nyaman .. why not ???

    BalasHapus